Powered By Blogger

DAUN


Arti kata ini merupakan arti dari sebuah petuah tentang arti kasih sejati , yang akan menghantarkan dalam kedewasaan di esok hari . Daun itu merupakan lambang kasih sejati !!! Karena " Daun " bagaikan seorang kekasih !!! yang cintanya tulus tanpa mengharap imbalan , dari orang yang dikasihi .

Duluh daun dijanjikan sebuah keindahan oleh Bunga ??? Daun selalu mencurahkan semuah sari – sarinya agar bunga bisa mekar , mewangi , dan memberikan buah yang manis untuk disajikan pada kehidupan .

" Daun berusaha menepati janji Bunga " , menggumpulkan sari – sarinya dari alam . Disaat siang !!! " Daun menantang teriknya Sang Mentari yang panas dan membakar , tetapi selalu hijau " . Disaat malam !!! " Daun melawan dinginya embun , dan kerasnya terpaan angin , tetapi tetap tegar bak Mahkota Raja " . Disaat pagi !!! " Daun mencurahkan tetesan Embun pada Aakar – akarnya yang letih menanti hujan " .

Namu disaat Bunga berkembang , dan menjadi buah " Daun " berguguran jatuh tersunkur ketanah yang tak lagi hijau . Mana janji Bunga akan membahagikan , dan mana kesetian Bunga disaat Daun telah menepati "dengan mencurahkan sari – sarinya" .

Kini Daun tak ada aratinya !!! Tersungkur ketanah tak lagi hijau , kotor , dan melayang – layang diterpa badai . Kini Bunga sangatlah berarti !!! Menyajikan buah yang manis pada kehidupan disanjung , dipuji , dan dikasihi .

Aku adalah " Daun " itu , dan Kekasih ku adalah " Bunga " itu . Di dalam keheningan malam nan sepi " aku " hanya mampu terdiam menunggu " Kekasih " dari rasa lelah - Nya mengejar cinta . Di ujung esok nan cerah berharap " Naluri rindu " bisa terobati , dan entah sampai kapan lagi harus menunggu .

Perna kamu berjanji padaku akan selalu menemani merajut hari esok berdua , sampai kini kamu pergi mengehilang entah kemana ??? Aku akan selalu setia menunggu hingga kamu kembali dalam pelukanku meski tak perna ada harap .

Aku memang bodoh terlalu sayang padamu , tetapi mengapa aku harus mengenalmu jika semua ini akan menyakitkanku . Andai saja aku tau jadi seperti ini tak ingin jatu hati padamu , meski sesalku tak akan ada guna lagi . Mencintai , menyayangi , dan memiliki mu merupakan suatu hal yang sangat berat bagi ku untuk mengapai hati mu .

Jika kita meski berpisah aku tak ingin seperti ini berakhir tanpa alasan , dan menghilang begitu saja ??? " tau kah kau kasih aku menunggumu " .

MAKNA ARTI CINTA

Hati seorang manusia tak mampu berpaling dari makna arti kata cinta !!! Sementara mata hati kita , hanya " menghayal kan " sebuah impian dari fajar pengharapan dalam makna kesetian dan kesungguhan .

Namu mereka terlalu terbuaian dalam ke Agungan cinta , terkadang pemikiran mereka tak bisa di mengerti ??? Selalu dibutakan oleh rindu tak tauh arti kata cinta yang sesunggunya .

Hidup akan sangat berarti jika kita memahami makna dan artinya !!! Cinta merupakan sebuah anugra terindah dari kehidupan yang tak dapat diartikan oleh siapapun . Karena cinta tak dapat dimiliki namu cinta hanya memberikan kebahagian meski kebahagian itu sendiri tak berpihak padanya .

Aku memang tak perna mengenal apa yang namanya " Makna Arti Kata Cinta " ??? yang aku tau hanya ingin selalu bersamamu . Karena kamu bagian dari hidupku . Kamu berikan rasa kata yang terindah disetiap hari – hariku , kamu lukiskan kasih sejati di dalam hatiku , dan kamu memberikan warna terindah dalam kehidupanku . Tetepi sesaat itu pula , kamu pergi meninggalkanku tanpa kau tau hancurnya hati dan perasaanku . Apakah kamu membaca suratku yang kemarin ??? Apa kamu sudah memahami isi surat " ITU " ??? Apakah kamu tau ini semua " sangatlah berat bagi hidupku " ???

Malang , 27 Desember 2003

To RINA

Yang terkasih

As'salam'mualaikum Wr … Wb

Haiiih … apa kabar . Apa kamu masik ingat dengan ku ??? yang pasti aku masik ingat banget ama kamu . Kenapa sih elo sekarang acuh tak acuh padaku ??? Apa karena pertengkaran semalam , meski aku tau untuk saat ini kamu masik marah dan benci padaku .

Aku memang bodoh kenapa semalam kita meski bertengkar , padahal kita masik bisa mengambil makna yang lebih dari permasalh ini , " dan tak akan saling diam lagi " . Sudahlah jangan marah lagi yaa … , biarlah aku yang mengalah asalkan kamu senang , bahagia , dan bisa tersenyum kembali seperti sediah kalah .

Aku nga mau lihat kamu bersedi lagi , meski aku tau " dia " yang kamu pilih bukan aku !!! Jujur saja selama ini aku yang selalu setia menemanimu ,tetapi lebih dari cukup meski kamu menggapku hanya sebagai teman . Aku janji nga akan marah lagi , dan maafkan aku telah berkata kasar padamu . Jangan perna " meledek ku " kalau aku suka padamu . Ingat nga ??? kamu perna bilang padaku bahwa" aku leleki " yang terbaik bagimu , udahlah lupakan saja dan aku nga pa pa .

Aku bisa kok jalani hidup tanpa kamu , yang pasti aku tau apa yang harus aku perbuat !!! jika tanpa kamu . Hari yang cerah untuk jiwa yang sepi , begitu terang untuk cinta yang bersemi . itulah jalan hidup yang harus aku lalui jika tanpa kamu .

Asalkan kamu bahagia , aku juga bahagia karena cinta ku tulus untukmu meski cinta itu sendiri tak perna berpihak padaku ??? berjanjilah bahwa aku yang yang selalu terbaik untukmu .

Sejujurnya kamu nga perna tau , dan nga perna mau mengerti tentang perasaan aku . Pertengkaran semalam baru aku sadari ternyata apa yang aku lakukan hanya sebuah kebodohan , dan kamu mengngapku hanya seorang teman " nga lebih " .

Mungkin ini yang tebaik buat kita , jadi aku nga akan ketipu dengan kebodohanku sendiri , berharap terus mencintai tetapi kenyatan nya , kamu memilih dia dari pada aku !!! Sebenarnya kenapa sih kamu memilih dia " lelaki yang baru seminggu lalu kamu kenal " untuk kamu jadikan tamatan hati , sedangankan aku lelaki yang selalu menemani dalam suka dan duka . Tauh nga ini nga ADIL ???

Tetapi aku relah asalkan kamu bahagia , dan senang , bagi aku serasa cukup untuk menyayangi meski aku tau tak akan bisa memiliki mu seuntuhnya . Jika nanti kamu letih jalani cinta ini pintu hati dari seorang teman masik terbuka untuk mu . Maafkan atas semua yang terucap dalam isi suratku ini , karena ini sebenarnya yang ada dalam hatiku sampai saat ni .

Dari orang yang

Mengsihimu

ARTOK

Cinta bisa membuat kita tersenyu , dan cinta bisa membuat kita menangis !!! Karena cinta merupakan sebuah anugrah terindah dari kehidupan yang tak dapat diambil dan dimiliki hanya ketulusan seorang kasih yang mampu mengilhami makna dan artinya . " Kita diciptakan dari beni – beni kasih sayang yang tulus tanpa mengharapkan imbalan " , dan setiap insane perna merasakan , mengilhami tentang kasih namu semua buta untuk mengartikan nya karena keinginan untuk memiliki ???

Ketika cinta menghendaki !!! " kita " tersenyum bahagia dalam keindahannya . Ketika cinta memilih !!! " kita " menangis dalam duka . Benarkah cinta akan lebih berarti disaat kita telah kehilangan , akan kah aku mendapatkan kembali cinta yang telah hilang ???

Kita hanyalah anak manusia yang diciptakan dari anugrah terindah , dibesarkan atas karunia kasih sayang , dan dipertemukan atas nama cinta . Namu aku buta untuk memahaminya , mencoba mengertikan , dan setia tetapi semua tak perna ada artinya . Karena aku hanyalah seorang lelaki yang bermimpi disiang bolong berharap menghapai cinta sang putri sedangkan aku hanya pemuda miskin .

Biarlah rasa kecewa ku menjadi pelajara yang berarti untuk memahami arti sebuah cinta . Jika ini yang terbaik untuk aku , " aku " akan jalani meski peri mengirih hati . Aku relah meninggalkan kehidupanku dimasa lalu agar aku bisa berarti , dan hidup sewajarnya memupuk cinta dari sisa – sisa perjalan hidupku .

Mungkin nanti akan ada cinta yang lebih dari mu , walau peri mengiris dada " aku " relakan semua yang ada karena ini adalah kenyataan . Ini semua , pasti ada hikmanya masik banyak cinta dan sahabat yang menyayangiku .

CINTA DAN SAHABAT

Dahulu ada kisah !!! " cinta dan sahabat " yang sama – sama berjalan mengapai sebuah impian kehidupaan . 2 anak manusia ini saling berjanji satu sama lainnya , untuk selalu bersama dalam suka dan duka .

Mereka berjalan dikeheninggan malam dimana kabut mengaburkan padanga ke 2 anak manusia itu , akan tetapi mereka tetap bergandengan tangan agar tak terpisakan . Lalu " cinta " terjatu dalam sungai yang deras , dan " sahabat " mencoba untuk menolongnya tetapi cinta telah hilang terbawah arus sungai .

Sahabat berenang disekeliling sungai , karena apa ??? " Sahabat " adalah sebuah kesetian yang tak terpisakan dengan apapun meski harus mempertarukan jiwa dan raganya demi seorang cinta . Karena sahabat selalu ada dalam suka dan duka yang pemikiranya sebuah pengajaran terbaik untuk selalu membenarkan dari setiap kesalahan kita .

Cinta terhanyut dari derasanya sungai , karena apa ??? " Cinta " adalah kasih sayang yang muda hilang jika kita tak pandai untuk menjaganya . Karena cinta merupakan sebuah " Anugra terindah " dari kehidupan dimana kasih itu mampu membuai kita , dan melakukan hal – hal yang bodoh jika tak mampu untuk mengendalikannya .

Cinta dan Sahabat akan jadi mulia tak terpisahkan oleh apapun kekal sampai akhir zaman , jika kita tau menempatkan diri dalam bagiannya . Kisah dari " CINTA dan SAHABAT " merupakan sebuah pengajaran bagi diriku dimana aku harus memilih diantaranya !!! Jika aku memilih cinta . " Aku akan kehilangan dia untuk selamanya " , jika aku memilih sahabat . " Aku akan tetap mengenal dia sampai kapanpun Karena aku ingin selalu menemaninya dalam kehidupan meski menjadi teman sejati dimana cinta tak perna meninggalkanku lagi .

0 Comments:

Post a Comment



Older Post Home