Powered By Blogger

JANGAN SALAH KAN AKU DAN TAKDIR

Morga dan Naila adalah sepasang kekasih yang dipertemukan atas nama cinta . Karena terikat tali persaudaraan satu ayah dua ibu yang memisakan mereka berdua !!! Penggorbanan cinta mereka diwarnai dengan kematian tragis , demi mendapatkan restu kedua orang tua . Dimata orang tua , mereka diangap "AIP Keluarga" ??? Melanggar aturan – aturan yang ada , karena Morga dan Naila tak perna tau masik terikat dalam tali persaudara meski mereka tak perna mengenal latar belakang masing – masing .

Morga adalah kakak tiri Naila , putra omh Frands yang juga ayah Naila . Dari hasil perkawinan terdahulu dengan tante Widya , Morga sendiri tak perna mengenal "ayahnya" semenjak kecil hingga dewasa . Ia hanya tau bahwa ayahnya telah menelantarkan " dia dan ibunya" tanpa ada kabar dan berita . Sedangkan tante Widya sendiri telah mengiklaskan semua , meski perasaan sakit hatinya selama bertahun – tahun yang "ia" pendam . Karena Frands lelaki yang "ia" cintai berpaling pada wanita kaya , menelantarkan "dia dan Morga" tanpa pertnggung jawaban sebagai seorang suami .Wanita kaya tersebut adalah tante Sindy ibu Naila dari perkawinan kedua dengan Frands . Semenjak perkawinan itu mereka tak perna ada kabar lagi ??? Dengar – dengar kabar terakhir . Mereka tinggal dikota besar dan tak perna perduli lagi dengan nasip anak istrinya dikampung . Bagi Widya "Frands" telah meninggal !!! Kini yang terpenting hanyalah Morga . Bagaimana cara mendidiknya dengan baik , membesarkannya dan menjadikan anak soleh yang berbaktik kepadanya. Meski tanpa figure seorang ayah "Widya" yakin bahwa dia bisa membesarkannya dengan tangannya sendiri .

Naila sendiri tak perna tau bahwa "dia" mempunyai seorang kakak tiri . Namu takdir berkata lain !!! Bahwa Naila dan Morga telah dipertemukan bukan atas nama saudara , akan tetapi dipertemukan atas nama cinta . Mungkin ini bukan suatu kebetulan saja namu takdirlah yang menghendaki ini semua , jika takdir yang berkata tak ada satu pun orang yang bisa mengelaknya . Inilah awal mula tragedy percintaan dua remaja yang saling mengasihi , akan tetapi terpisa oleh tali persaudaraan (satu darah) . Morga dan Naila jauh berbeda ??? Morga dibesarkan dari lingkungan keras , dengan perekonomian yang pas – pasan serta kasih sayang hanya dari seorang ibu . Sedangkan Naila dibesarkan dari lingkungan yang terhormat dengan segalah kemewahanya , serta mendapatkan kasih sayang mutlak dari kedua orang tuanya .

Terkadang sangat menyedikan mungkin inilah Realita kehidupan yang "ia" alami . Dibangku kulih mereka saling mengenal !!! Tepatnya disalah satu universitas swasta dikota Malang (Jatim) , kasih asmara terjalin begitu saja selayaknya sepasang muda mudi yang saling mencintai . Akan tetapi pihak dari kelurga Naila melarang keras percinta keduah insane tersebut . Karena omh Frands menjodokan Naila dengan pemuda lain yang sama – sama dari kalang terhormat . Namu rasa cinta Naila begitu besar terhadap Morga , Naila menetang keras perjodohan itu . Naila lebih memilih hidup bersama Morga dan menikah diam – diam tanpa restu dari pihak keluarganya . Hingga suatu saat Naila hamil muda dari buah pernikahannya .

Apa yang terjadi selanjutnya "jika Morga dan Naila tau kalau mereka bersaudara" ??? Apanya yang dilakukan "omh Frands dan tante Sindi selanjutnya" ??? dan bagaimana dengan sikap "tante Widya" ??? kisah kasih anak manusia ini diwarnai dengan tragedy yang sangat menyedikan apa yang terjadi dengan "kisah merekan" ??? Ikuti terus ceritanya dalam karya sastra ini !!! Semua ini hanya cerita fiktif belakang , jika ada kesamaan mungkin hanya sebuah kebetulan semata . Akhir dari cerita ini sangat menarik , mengharukan , dan juga menyedikan .

Waktu terus berputar tak terasa usia "Ku" kini 25 tahun . Banyak hal yang telah aku alami dalam kehidupan ini . Ada suka dan ada duka yang mewarnai hidupku . Dimana banyak ku lakukan kesalahan – kesalahan dalam hidup , dan aku tak perna tauh "apa kah ini sebuah karma dari perbuataan ayahku" ??? Diusia ini , aku telah kehilang seseorang yang sangat berarti "dia lah" Naila . Kenangannya akan selalu hidup dihati ku meski tinggal , "Berselimut gundukan tanah , dan batu nisan serta nama yang selalu menghiasi setiap hati orang yang mengasihinya . Hanya sebuah makam yang sepi menyisakan beribuh kenangan tentangnya" . Sekarang ini , setelah 5 tahun berlalu tak ada lagi yang tersisah dari mimpi indah tentang nya . Peristiwah pahit bersamanya memenuhi hatiku dengan duka yang mendalam . Air mata ku telah habis terurai ketika kasih asmara yang terjalin . Hancur terhalang oleh tali persaudaraan , dan kejamnya sikap Aroganisme dari ke Diktaktoran seorang pemimpin keluarga .

Banyak factor yang menyebabkan diriku terjatu dalam kesedian ini ??? Karena aku terlahir dari keluarga yang broeknd tak pernah mengenal kasih seorang ayah , dan aku menyintai adik sendiri , sedangkan kehidupan ini tak perna menjelaskan tentangnya . Dialah Naila wanita yang pertama kali menyetuh hatiku dengan kelembutan cintanya . Dimana hari - hari berlalu seperti " Romeo dan Juliet" . Naila lah yang mengajarai ku tentang arti hidup , disaat aku sangat membenci kehidupanku sendiri , ketika itu dia datang dalam hidupku dan mengungkapkan semua akan keindahan kasih sayang . Setiap orang akan membenci jika ingat akan masa lalu yang sangat pahit , namu dia berusahan untuk mengubahanya secara perlahan dengan perasaan mendalam menjadikan manisnya kehidupan . Aku sendiri hanya terpaku terdiam menatap semua yang terjadi pada diriku , betapa lembut kasih yang ia berikan padaku , betapa beruntung aku memilikinya . Naila bagiku bagaikan dewi yang turun dari surga untuk memberikan rahasia kebahagian bahwa aku patas untuk mendapatkan kebahagian itu .

Kini semua telah terjadi . Sampai saat ini aku tak punyak daya untuk kembali menjalani hidup seperti sedia kalah . Mungkin ini kah !!! yang terbaik jalan yang diberikan sang pencipta kepadaku .

Kesedihan yang menguasaiku selama ini bukan lah disebabkan karena aku pata hati , sebab aku bisa mendapat kekasih baru . dan Juga bukan kurang hiburan , sebab aku bisa menghibur diriku sendiri . Kesedihan itu disebabkan oleh penyakit batin yang kecewa dengan kehidupan dimana aku "dianugrahi" sebuah keindah lalu diambil dan dicapakkan dalam dosa yang "mencintai dan menikahi adiku sendiri" Apakah aku bersalah dengan semua ini ???aku tak perna tahu .

SELAMAT JALAN KEKASIHKU

Matahari sudah tertutup senja , tanda malam pun telah tiba .

Bintang malampun hanya berlimpahkan , pada "dedek" seorang .

Sang purnama datang menyapa , megucapkan selamat malam .

Lenak kan lah , "dedek" dengan tenang dalam tidur panjangnya . Tuk menyambut fajar diesok hari .

Lupa kan lah dunia yang kejam ini , cipta kan lah kebahagiaanmu dalam surga indah .

Nak'kan selalu aku jaga dengan segalah doaku .

JALAN KEHIDUPAN

Setelah aku lulus studi dari sekolah menengah kejuruhan (SMK) , saat itu aku berumur 20 tahun . Ibu menginginkan untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi . Tepatnya disalah satu Uiversits swasta dikota Malang (Jatim) . Sedangakan aku sendiri merasa kasihan melihat "ibu", yang semakin hari semakin tua . Akan tetapi semangat hidupnya begitu besar" tetep berkeinginan bekerja meski hanya seorang guru SD . Bekerja keras demi masa depanku , Perasaanku saat itu ??? Ingin bekerja saja , dan menyuruh ibu untuk berhenti kerja karena sudah waktunya ibu istirahat menikmati masa tuanya . Namu ibu bersikeras menyuruhku untuk kulia demi masa depan .

Disore hari nan cerah serasa hangat perhataian seorang ibu terhadap anaknya __ seperti biasa – biasanya "ibu" selalu menasehati . Sambil menyajikan makanan dan secangkir teh hangat dimeja makan __ Mereka berdua berbincang – bincang mengenai ??? kelanjutan "aku" setelah lulus stundi .

"Morga , Iya bu" ???

"Tidaklah kamu tauh bahwa pendidikan itu , sanagtlah penting ???

Apa lagi cuman sekedar ijasa SMK saja __ itu sangat lah susa untuk mencari pekerjaan __ pokonya kamu harus kulia , itu juga demi masa depan kamu !!! Apalagi kamu seorang lelaki !!! Yang harus bertanggung jawab penuh terhadap kelurgamu kelak __ disaat kamu berumah tangga nanti" !!!

"Kamu tau Morga". Sambil meneguk secangkir teh hangat , Morga menjawabnya .

"iya bu , morga ngerti " ???

Tanyak ibu ??? Sambil menceritakan bahwa morga telah didaftarkan UNPTN pada Universitas swasta dikota Malang (Jatim) , 1 minggu lagi morga harus

berangkat untuk mengikutinya . Dengan perasan berat hati morga mengatakan "bahwa biaya kulia sanagtlah mahal" , namu ibu mengatakan __ masalah biaya Morga nga usah pikirkan !!! yang terpenting kamu harus fokus dengan kulian .

Satu minggu berlalu , Aku pergi memenuhi keinginan ibu !!! Yaitu aku harus kulia . Kampung halaman ku cukuplah jauh dari kota malang . 3 jam aku tempuh dengan menggendarai sepedah motor yang dibelikan ibu disaat aku lulus SMk . Mungkin ini sebuah hadia , dukungan matriel , dan juga sebagai alat tranpotasi dari aktikfitas ku nanti . Perasanku sangatlah senang , bahwa ibu begitu sayang padaku __ aku janji akan menyelesekan studiku dengan cepat . Sesampainya dikota malang aku menujuh kos – kosanku yang sudah dipesan terlebih dahulu satu minggu sebelumnya __ oleh teman ibu yaitu tante Siska yang kebetulan juga tinggal di kota Malang . Meskipun jarak kosanku sedikit jauh dari rumah tante Siska __ ibu selalu menitipkan aku padanya . Aku sangat terharu pada "ibu". "kata tante Siska __ aku harus bisa mandiri , menjaga amanatnya yang telah dipercayakan padaku . Karena hanya aku satu – satunya harapan NYA , agar sukses dan menjadi sebuah kebanggaan __ jangan sampai "aku"mengecewakanya itu pesan dari ibuku . Padanya !!! Terima kasih tante Siska .

Ketika tante Siska meninggalkanku , satu jam kemudia ibu meneleponku menanyakan tentang kabar keadaku .

"Asalam'mualaikum . Walikum salam ibu" .

"Gimana , baik – baik saja keadaanmu" ??? jawab Morga dengan rasa letinya

"Iya Morga baik – baik saja disini , tadi barusan saja tante Siska pulang buk".

"Oh ya , uda bilang terima kasih belum" .

"Udalah buk" !!! Jawab morga kepada ibunya .

Ibu Widya menjelaskan tentang kabar Morga , dan juga itu menyurunya untuk hati – hati menjaga diri sendiri !!! Yang berarti dia sangat mengakhawatirkan tentang keberadaan anaknya . Namu setiap kali __ jika ada hari libur Morga berjanji untuk "menyempatkan" diri mengujungi ibunya dikampung .

Saat itu 3 bulan berlalu . Morga disibukankan dengan segala aktifitasnya , apalagi dia juga bekerja pada salah satu café . Tepatnya tak jauh dari tempanya ia kulia , mungkin terpaut 30 menit jarak dari kosan ke café tersebut !!! Meski hanya pelayan Bartender saja , Morga bersyukur . Dengan gaji yang ia terima selama perbulan , lumayan cukup untuk biaya tambahan kulia . Tanpah memintak bantuan dari ibunya lagi .

Ketia itu senja mulai dijelang, tiba – tiba hujan turun dengan derasnya __ Morga berlari dari rasa lelah nya , menuntu ilmu dalam aktifitas stundy . Apalagi Morga masik punyak tanggung jawab sebagi seorang karyawan pada café tersebut . Hujan semakin deras "dia" terburuh – buruh takut terlambat untuk kerja , akan tetapi tanpa di sengajanya ia menabrak seorang wanita cantik . Wanita tersebut adalah Naila . Inilah awal mula ia berkenalan dengan seorang wanita yang menurut dia sangat menarik hatinya . Dia adalah Naila sesosok wanita yang cantik , anggun , lembut , dan sangat baik . Meski Naila sedikit kesal akhibat jatu tertabrak Morga saat berlarian .

"Sory ya , gw mintak maaf banget __ kamu nga pa pa kan" . Morga , sambil menolong .

"Nga pa pa kok" ??? Jawab Naila sambil berdiri .

"Benaran !!! kamu nga pa pa __ gw mintak maaf dha menabrak kamu habis gw terburuh – buruh !!! gw mintak maaf banget" .

"Iya gue nga pa pa , lain kali liat – liat dong jangan lari – larian !!! ini bukan lapang tau" . Sedikit kesak naila berkata pada Morga .

Sambil berjalan Naila meninggalkan Morga , beberapa jam kemudian sesampainya Naila dirumah . Naila merasa kehilang sebuah dompet , sedangkan Morga mencoba untuk menghampirinya , namu Naila terburuh - buruh melajuh dengan mobil sedanya . Morga sendiri terlambat untuk mengejarnya untuk memberikan dompet tersebut . Merasa bersalah dan kasihan yang ada pada benak Morga !!! saat itu . Morga berfikiran untuk mengembalikan dompet tersebut diesok harinya .

Mungkin ini bukan suatu kebetulan saja , dibalik ini semua tangan takdirlah yang telah mempertemukan mereka . Inilah awal mula perkenalan mereka terjalin , ketika Morga mencoba untuk mengembalikan dompet tersebut pada naila dikeesokan hari nya . Naila sendiri adalah seorang wanita yang baik , sederhana , muda memaafkan setiap kesalahan orang __ sementara Morga mengagumi kenyatan yang ada . Morga melihat dalam mata hatinya bahwa Naila adalah keindahan kasih yang begitu lembut dan mulia untuk dipandang karena keAnggunanya , kecantikannya , dan kelembutanya merupakan sebuah karunia terbesar dari sang pencipta yang paling terindah .

0 Comments:

Post a Comment



Newer Post Older Post Home